02 Februari 2021

Halo PANDAWA!

 
   
 
 
     Pandawa merupakan singkatan dari Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp. Inovasi kanal ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masa pandemi covid-19.
 
Keren kan? iya dong..
 
Lalu Iru, bagaimana cara akses nya? dan fungsi atau kegunaan Pandawa apa?
 
okie langsung aja..
 
 
Dikutip dari laman BPJS Kesehatan, bagi para peserta JKN KIS yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi melalui PANDAWA, dapat mengikuti alur sebagai berikut:
 
 
1. Melalui Layanan CHIKA
  Chatting WhatsApp ke nomor 08118750400, Facebook Messenger BPJS Kesehatan, atau melalui Telegram . 
 
2. Setelah CHIKA merespon, CHIKA akan menampilkan jenis pelayanan dan peserta dapat memilih jenis layanan administrasi.
 
3. Kemudian CHIKA akan menampilkan Jenis Layanan PANDAWA dan peserta dapat memilih 1 jenis layanan.
 
4. Setelah memilih 1 jenis layanan yang dibutuhkan, selanjutnya peserta memilih domisili provinsi dan kantor cabang sesuai dengan tempat tinggal peserta.
 
5. Langkah terakhir, CHIKA akan memberikan form pelaporan yang wajib di isi oleh peserta dan mengirimkan form pelaporan ke nomor WhatsApp Kantor Cabang sesuai dengan wilayah daerah peserta tinggal (No WhatsApp sesuai dengan informasi yang diberikan CHIKA)
 
Peserta akan dihubungi oleh Petugas Admin PANDAWA Kantor Cabang untuk membantu proses administrasi sesuai kebutuhan peserta. Informasi lebih lanjut hubungi Care Center BPJS Kesehatan 1500 400.
 
 
Kegunaan PANDAWA, antara lain meliputi: 
 
  • Daftar Baru
  • Tambah Anggota Keluarga
  • Daftar bayi baru lahir
  • Ubah Jenis Kepesertaan
  • Ubah data identitas
  • Ubah data golongan dan gaji
  • Ubah faskes tingkat pertama (FKTP)
  • Penonaktifan peserta meninggal
  • Perbaikan data ganda
  • Pengaktifan kembali kartu
 
 
      Layanan ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat Pukul 08.00-15.00 waktu setempat ya.
 
 

.


Semoga Bermanfaat!



Referensi:

https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/post/read/2020/1665/BPJS-Kesehatan-Optimalkan-Pelayanan-Non-Tatap-Muka-Dengan-Pandawa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates